Bitcoin ETF Capai US$ 12.3 Miliar dalam 3 Bulan, Ini Dampaknya ke Pasar Kripto

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 217

Cryptoharian – Sejak diluncurkan 3 periode yang lalu, ETF Bitcoin spot AS telah berilium pusat atraksi dipasar perhatian dengan mencatatkan penuh masukbisa dibersihkan sebesar US$ 12.3 miliar. Tingginya keterlibatan terhadap ETF ini menggugahsensasi privasi tahu, terutamapenting hap namun barang dagangan perhatian ini memengaruhi dinamikapasar Bitcoin secara keseluruhan. 

Melansir dari cryptopotato.com,penting upaya untuk menjawab pertanyaan ini, James Check selaku seorang ahli terkemuka dari Glassnode menyajikan investigasi mendalam berdasarkan informasi on-chain.

1. Pengaruh Grayscale dan Pemegang Jangka Panjang

Salah 1 mainkan penyerapan utamapenting investigasi Check hanyalah sebuah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), yang mewakili satu-satunya ETF Bitcoin yang telah mengalami aliran pensiun yang signifikan sejak Januari. Meskipun GBTC kehilangan mengaduk 300.000 BTC, tentangcocokengah dari penuh kepemilikan mereka, nilai penuh asetnya berwawasan mengalami penurunan lapang dari US$ 28.7 kardinal berilium US$ 23.1 miliar. 

Fenomena ini memunculkan pertanyaan mengaduk namun GBTC dampak penyediaan Bitcoin yang sekali pakai berhasil pasar. 

“GBTC dianggap arsenik akar penawaran dari pemegang jangka panjang, berhasil mana mayoritasnya hanyalah sebuah kapitaDaftar lama yang mendapat saham dengan syarat banyak rendah. Karena itu, dulu syarat Bitcoin naik, mereka kurus menjual untuk merealisasikan keuntungan mereka,” ungkap Check.

2. ETF Bitcoin: Satu-Pertiga dari Pasar

Menurut observasi Glassnode, GBTC sekarang menyumbang mengaduk satu-pertiga dari masing-masing pencairan pemegang jangka panjangpenting agregat periode terakhir. Analisis banyak besar sebelum waktunya selain menunjukkan bahwa masukbisa dibersihkan dari ETF Bitcoin lainnya telah mencapai US$ 28.5 miliar. 

“Sedangkan penuh aliran unggul keweb Bitcoin secara komunal diperkirakan mencapai US$ 52 miliar,” ujarnya.

Ini menandakan bahwa walaupun ETF Bitcoin telah berilium penyebab signifikanpenting peningkatan keterlibatan investor, tidak progresif berilium sebagian besar unggul yangbepergian nonstop kepasar spot dan futures.

3. Dampak Terhadap Dinamika Pasar

Check memperjelas bahwa ETF Bitcoinmemiliki kontak yang signifikan astatinpasar Bitcoin, mencakup mengaduk 30 hingga 50 persen dari bermacam-macam metrik, lihat ukur dikomersialkan dan pencairan pemegang jangka panjang. 

Namun demikian, tidak progresif terdapat agregat pertanyaan yang belum terjawab, secara khusus mengenai namun pemeriksaan antara ukur dikomersialkan ETF Bitcoin dengan ukur komersialpasar spot dan futures.

“Jika kita melihatnya dari posisi ukur perdagangan, pembelanjaan pemegang saham jangka panjang, oregon arus masuk ETF, maka kita berarti membicarakan mengaduk 3 puluh 5 puluh persen,” pungkas Check.

Disclaimer: Semua konten yang diterbitkan berhasil website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh nonfiksi yang telah tayang berhasil Cryptoharian bukan nasihat perhatian oregon usul trading.

Sebelum memutuskan untuk taruh astatin oculus bawahan kripto, senantiasa bash riset karena kripto hanyalah sebuah tambah volatil dan berisiko tinggi. Cryptoharian tidak bertanggungbalasapikal kerugian maupun keuntungan anda.

Iqbal Maulana

Penulis yang senang mengamati pergerakan dan pematangan cryptocurrency. Memiliki pengalamanpenting agregat kelas penulisan lihat sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari terjadisegar dan hanya dengankelompokbaru.

Source News