Sholat Idul Adha 1445 H di Rutan Batam, dan Momen Penyembelihan Hewan Qurban

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 206

Lensakepri.com||Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H bersama petugas dan warga binaan di Masjid At-Taubah Rutan Batam, Senin, 17Juni 2024.

Pelaksanaan sholat ini menjadi momen yang penuh makna, dalam upaya membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan.

Sebagai salah satu perayaan agama yang paling ditunggu-tunggu oleh Umat Muslim, momen ini juga menjadi waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi bagi para warga binaan.

Usai Sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang telah dipersiapkan. Penyembelihan dilakukan oleh petugas yang ahli sesuai dengan aturan syariat Islam. 

Walikota Batam, PT Fajar Basthi, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, PT Indra Bangun, Karutan Batam, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, dan petugas Rutan Batam berperan dalam mendukung kegiatan ini dengan menyalurkan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Karutan Batam, Faizal G Putra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur. Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Rutan Batam bisa menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor, yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

Lanjut kata Karutan, Hewan qurban tersebut merupakan bantuan dari lembaga-lembaga instansi terkait.

"Pelaksanaan qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT.  Secara syariat, realisasi qurban adalah penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak" jelas Karutan.

Dikatakan Karutan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para mitra. Karena bantuan hewan qurban tersebut, bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini," ujarnya.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban di Rutan Batam menjadi momen yang penuh makna dan kebersamaan, serta memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha.

Gun