PLN Batam Serahkan 78 Bantuan Hewan Kurban

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 175

Lensakepri.com || Batam-Hari Raya Idul Adha merupakan puncak dari Ibadah Haji yang dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. 

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023, serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, PT PLN Batam kembali melaksanakan program Penyerahan Bantuan CSR Hewan Kurban kepada para stakeholders dan masyarakat serta panitia kurban masjid sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan secara seremonial diserahkan langsung oleh Direktur Operasi PT PLN Batam, Edyansyah bersama jajarannya di Kantor Area Pelayanan PT PLN Batam wilayah Sekupang, Kota Batam, Senin 26/6/2023.

Pada tahun ini PLN Batam menyumbangkan 78 ekor hewan kurban, terdiri dari 8 sapi dan 70 kambing yang akan disalurkan kepada penerima.

“Alhamdulillah, tahun ini PLN Batam dapat kembali berbagi dengan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah,” ujar Edyansyah.

Dikatakannya, hari besar ini ditandai dengan syi’ar pemotongan hewan Qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji ketaqwaan dan rasa cinta beliau kepada Allah SWT.

“Sebagai seorang insan manusia, peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail tersebut mempunyai arti besar yang dapat diambil hikmahnya. Kita hendaklah selalu bertaqwa layaknya ketaatan seorang hamba pada Tuhannya dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya,” papar Edyansyah.

Ia pun berharap dengan bantuan dan penyerahan hewan kurban ini, dapat terus terjalin dan mempererat silaturahmi serta bentuk kolaborasi dengan stakeholders dan masyarakat.

Salah satu penerima hewan kurban bernama Muhammad Akhirin menyatakan rasa syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban tersebut. Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menyambung tali silahturami antara PLN Batam dengan masyarakat.

“Semoga bantuan kurban yang berasal dari sumbangsih perusahaan PLN Batam menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak. Saya juga mengharapkan agar perhatian dari PLN tak hanya berhenti di sini namun dapat terus berlanjut bagi masyarakat yang membutuhkan di masa yang akan datang,” harapnya.