Kapolresta Tanjungpinang Mewakili Kapolda Kepri Hadiri Musrenbang Provinsi Kepri

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 187

Lensakepri.com,Tanjungpinang- Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si, hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri tahun 2023, di Aula Wan Seri Beni Pusat Pemerintahan Prov. Kepri Pulau Dompak Kota Tanjungpinang, Rabu (29/03/2023).

"Saya (Kapolresta Tanjungpinang) mewakili pak Kapolda Kepri hadir dalam Musrenbang Provinsi Kepri 2023. Musrenbang ini membahas perencanaan pembangunan di Provinsi Kepri," kata Kapolresta Tanjungpinang.

Musrenbang Prov Kepri Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan RKPD Prov Kepri Tahun 2024 dengan tema "Peningkatan Investasi dan Daya Saing Daerah Untuk Kemakmuran Rakyat Melalui Tata Pemerintahan Yang Baik dengan Menjunjung Nilai-nilai Budaya Melayu dan Nasional" yang dipimpin oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad S.E., M.M.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Penyelenggara Musrenbang RKPD Provinsi Kepri oleh Kepala Bappeda Prov Kepri Misni, S.K.M, M.Si. Lalu, penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Kepri oleh Ketua DPRD Prov Kepri Jumaga Nadeak, SH.

Dilanjutkan, dengan pemutaran video profil pembangunan Provinsi Kepri. Sambutan dan Arahan Menteri Dalam Negeri. Sambutan dan Arahan Menteri PPN/Kepala Bappenas. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah Provinsi Kepri dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepri tentang peningkatan perlindungan kekayaan intelektual bagi instansi pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) kepada Kabupaten/Kota, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV , Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepri, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kepri Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III dan BPS Provinsi Kepri. 

Adapun penerima IPKD, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pemukulan Gong tanda telah dibukanya Musrenbang Prov Kepri Tahun 2023 oleh Wakil Gubernur Prov Kepri, Hj Marlin Agustina.