Jumat Curhat Polsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang Di Kelurahan Kemboja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 186

Lensakepri.com || Tanjungpinang-Polresta Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan pertemuan dengan masyarakat dalam program "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan dan menampung aspirasi warga secara langsung bersama Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kali ini dilaksanakan oleh Polsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang bersama masyarakat khususnya Warga RT. 001 dan RT. 004 / RW. 010 Kel. Kemboja, Kota Tanjungpinang. Jumat (14/04/23).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang IPTU Andri Warman. S.H mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian khususnya Polresta Tanjungpinang dan jajaran. 

"Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat dan menerima saran dan masukan dari para warga Kel. Kemboja tentang permasalahan yang terjadi di kelurahan Kemboja pada saat bulan Ramadhan" ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat. 

Adapun curhatan para warga Kel. Kamboja mengenai anak anak yang ngumpul pada saat pulang tarawih, sering melakukan aktivitas perang sarung dan melakukan aktifitas yang tidak pantas, sehingga membuat warga Kel. Kemboja sangat resah.

Aspirasi dan curhatan akan ditampung dan kami akan melaksanakan kegiatan patroli malam lebih sering. Pada saat jam jam setelah sholat taraweh dan monitoring anak anak yang melakukan aktivitas perang sarung maupun aktivitas yang tidak pantas.

Kegiatan Jumat Curhat akan dilaksanakan Rutin berpindah-pindah tempat setiap minggunya yang berada di wilayah kecamatan Tanjungpinang Barat agar mengetahui masalah dilingkungan masyarakat, lalu dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di wilayah Tanjungpinang Barat.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, tetap dalam keadaan aman dan kondusif pada bulan Ramadhan.

"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera" terang Kapolsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang.