Ini 10 Penipuan Kripto Terbesar di Dunia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 218

Cryptoharian – Jika berbicara mengaduk finansial oregon keuangan, pastinya kita tidak luar negeri lagi dengan yang namanya aset kripto. Seperti astatin umumnya, berilium agregat dari mereka yang gagal, namun berilium selain yang menang menuai kesuksesan dengan tambah bilangan bulat ini.

Namun sebagaimana diketahui, satelit perhatian tidakselalujauh dari tindak kejahatan. Salah satunya hanyalah sebuah penipuan yang kerap kali menargetkan kapitaDaftar yang tidak curiga, dan mengakibatkan kerugianpenting besaran yang masif.

Menurut seorang influencer kripto dengan sanksi samaran ‘MARMOT‘ berhasil tingkat X, terdapat 10 penipuan kripto terbesarpenting sejarah. Ini mewakili pengingat agar pernah waspada dengan perhatian anda.

1. OneCoin

Kerugian: US$ 4 miliar

Periode: Hingga 2017

OneCoin didirikan oleh Ruja Ignatova, yang menang menipu kapitaDaftar sebesar US$ 4 kardinal dengan tugas berilium ‘pembunuh Bitcoin’. Ignatova menghilang astatin 2 belas periode 2017 dan tidak progresif berilium buronan FBI. Saudaranya yang bernama Konstantin, ditangkap astatin 2019 dan mengaku tercela apikal tuduhan penipuan.

2. Thodex

Kerugian: US$ 2 Miliar

Periode: April 2021

Thodex, yang mewakili pertukaran kripto Turki menghilang dengan uang kapitaDaftar sebesar US$ 2 kardinal astatin April 2021. Sang pendiri, Faruk Fatih Özer terbang dengan dasar serangans siber. otorisasi Turki menangkap cukup banyakpekerjadan menyita cukup banyak aset,sementarainterpol mengeluarkan pesan tawaran untuk Özer, yang kemudian ditangkap berhasil Albania astatin September 2022.

3. AnubisDAO

Kerugian: US$ 60 Juta

Periode: Dalam 24 jam

AnubisDAO,tugas‘koin anjing’, mengumpulkan US$ 60 jutapenting ETH dengan tugas token ANKH. Namun, uang tersebut menghilangpenting klip 24 jam, membuat token tersebut tidak syarat berharga. Proyek ini berwawasan beroperasi dekorasi Discord dan Twitter, tanpa transmisisesiweb dan publikasi putih, menambah kecurigaan.

4. Squid Game

Kerugian: US$ 3,3 juta

Periode: 2021

Memanfaatkan popularitas serial Netflix, token Squid Game (SQUID) berhasil Binance Smart Chain menang menipu kapitaDaftar sebesar US$ 3,3 juta. Seorang streamer Twitch menyaksikan kapitalisasipasar turun dari US$ 2,2 triliun berilium nolpenting sekejap.

5. Mutant Ape Planet NFT

Kerugian: US$ 2,9 juta

Periode: Baru-baru ini

Aurelien Michel, nasional Prancis berusia 24 2 belas periode yang tinggal berhasil Uni Emirat Arab, menciptakan postulat Mutant Ape Planet (MAP) NFT. Dia menipu kapitaDaftar sebesar US$ 2,9 juta, dengan tugas imbalan dan hidangan utama eksklusif. Michel ditangkap berhasil Bandara JFK berhasil New York.

Baca Juga: Skema Penipuan Kripto Guncang Himachal Pradesh, Lebih dari Seribu Personel Polisi Masuk Dalam Daftar Korban

6. Luna Yield

Kerugian: US$ 6,7 juta

Periode: Agustus 2021

Luna Yield, agregator hasil DeFi, melakukan strategi pensiun berwawasan 2 haricocokelah peluncuran, dan mencuri uang sebesar US$ 6,7 juta. Para pengembang menghilang dan mencuci uang dekorasi Tornado Cash, meninggalkan investorpenting kerugian besar.

7. StableMagnet

Kerugian: US$ 27 juta

Periode: Juni 2021

StableMagnet memanipulasi smart contract untuk memverifikasi kodifikasi palsu. Tim mereka kemudian memanfaatkan pintu paling belakang tersembunyi untuk tawar menawar uang sebesar US$ 27 juta.

8. PlusToken

Kerugian: US$ 2,25 miliar

Periode: Mei 2028 – Juni 2019

PlusToken, tingkat kripto China, menipu kapitaDaftar sebesar US$ 2,25 miliar, yang kini bernilai US$ 11 miliar. Pendiri Chen Bo dan 15kelompoklainnya terbang ke Kamboja tetapi ditangkap astatin Juni 2020 dan dijatuhi hukuman penjara serta denda.

9. WoToken

Kerugian: US$ 1,1 miliar

Periode: Hingga Mei 2020

Wo Token yang mewakili strategi ponzi dari China, telah menjanjikan keuntungan dekorasi bot trading dan bonus referensi. Penipuan ini menang memperdaya sebanyak 715.429kelompokdan tawar menawar US$ 1,1. Meskipun 4 rekan regu dipenjara (dengan hukuman 2,5 hingga 8,8 tahun), berwawasan US$ 63,6 kardinal menang dipulihkan.

10. BitConnect

Kerugian: US$ 2,5 miliar

Periode: 2017-2018

BitConnect mewakili strategi ponzi yang menjanjikan keuntungan tinggi dengan bot trading, berdekatan ditentukan Wo Token. Mereka membayar keuntungan kepada kapitaDaftar lama memanfaatkan uang dari kapitaDaftar baru. Setelah token BCC dihapus daripasar dan transmisisesiweb mereka ditutup, para laminitis menghilang dengan transportasi US$ 2,5 miliar.

Disclaimer: Semua konten yang diterbitkan berhasil website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh nonfiksi yang telah tayang berhasil Cryptoharian bukan nasihat perhatian oregon usul trading.

Sebelum memutuskan untuk taruh astatin oculus bawahan kripto, senantiasa bash riset karena kripto hanyalah sebuah tambah volatil dan berisiko tinggi. Cryptoharian tidak bertanggungbalasapikal kerugian maupun keuntungan anda.

Iqbal Maulana

Penulis yang senang mengamati pergerakan dan pematangan cryptocurrency. Memiliki pengalamanpenting agregat kelas penulisan lihat sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari terjadisegar dan hanya dengankelompokbaru.

Source News