Hari Bhayangkara Ke-77, Kasat Reskrim Gidion Karo Sekali S.T.K., S.I.K Resmi Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 230

Lensakepri.com || Karimun-Di hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 ini, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K atau yang diwakili Wakapolres Karimun Kompol Petra. C. K. Tumengkol, S.I.K memimpin upacara kenaikan pangkat 24 personil Polres Karimun periode 1 Juli 2023 pada hari Sabtu 1/07/2023.

Salah satu personil yang naik pangkat adalah Kasat Reskrim Polres Karimun Gidion Karo Sekali S.T.K., S.I.K yang semula berpangkat IPTU dinaikan menjadi AKP, selanjutnya IPTU Kumala Enggar Anjarani S.T.K., S.I.K yang menjabat sebagai Wakapolsek Balai Karimun dinaikan pangkatnya menjadi AKP.

Selanjutnya personil naik pangkat dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 4 personil, dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 1 personil dan dari BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 13 personil dan dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 4 personil.

Wakapolres Karimun Kompol Petra. C. K. Tumengkol, S.I.K dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini, Kenaikan pangkat merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap perilaku yang tidak tercela.

Diakhir amanatnya Wakapolres Karimun mengucapkan “Selamat kepada personel yang naik pangkat karena pangkat tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pemimpin serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan”. kata Wakapolres Karimun Kompol Petra. C. K. Tumengkol, S.I.K.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi naik pangkat yaitu penyiraman air kembang sebagai salah satu tradisi bagi yang naik pangkat dengan harapan dengan telah naik pangkat tersebut menjadi berkah.