DPC IKSB Bekerja Sama Dengan DPC Gema Minang Dan DPC Bunda Kanduang Kota Batam, Sukses Mengadakan Bakti Sosial "khitanan Massal"

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 672

LensaKepri.com,Batam-DPC Gema Minang bekerja sama dengan DPC IKSB Batuaji dan DPC Bundo Kanduang Batu Aji mengadakan bakti sosial, dalam rangka Khitanan massal untuk masyarakat kota batam, khususnya kepada anak cucu Sumatra Barat yang berada di tanah rantau batam Sabtu, 24/12/2022.

Dalam acara kegiatan Bhakti Sosial tersebut di hadirin juga oleh Kadisnaker Kota Batam, Walikota Kota Batam dan diwakili oleh Kadis Perikanan Kota Batam, Ketua Umum Gema Minang Batam, Anggota DPRD Kepri Bapak Alek guspeneldi, Anggota DPRD kota Batam Bapak Arlon Veristo, Camat dan lurah Batu Aji Polsek Batu Aji, Danramil,

Bersama - sama melaksanakan bakti sosial " SUNATAN MASAL dengan harapan, dapat memberikan manfaat sebesar - besarnya untuk masyarakat khususnya orang Minang ( sumatera barat ) dan masyarakat kota batam pada umumnya.

Tujuan dengan diadakannya kegiatan bakti sosial Sunatan Massal ini adalah program Rutin/6 bulan Yang di laksanakan Oleh DPC IKSB bekerja Sama dengan DPC Gema Minang Kota Batam, bidang sosial dan Kemanusiaan.Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal di selenggarakan di Radar Caffe Batu Aji, Kecamatan Sagulung - Kota Batam.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebagai Ketua Panitia Anton syafril dari DPC Gema Minang serta dibantu oleh Tim sosial DPC IKSB struktur pengurus kecamatan ( PK ) dan kaula muda atau komunitas pemuda yang bernaung di bawah IKSB Kota Batam. 

Dalam bentuk kegiatan acara ini ialah sunatan massal sebanyak 86 ( delapan puluh enam ) anak dan  untuk sasaran dalam kegiatan ini adalah anak dan cucu orang Minang dan masyarakat kecamatan di sekitar yang tidak mampu, dan yatim piatu untuk dapat berbagi kebahagian bersama mereka dan memberikan manfaat buat sesama,bukan Memanfaatkan Sesama.

Ketua Panitia Anton syafril dari Gema Minang sebagai Ketua DPC Gema Minang Batu Aji-Kota Batam, saat di wawancarai oleh awak media LensaKepri.com menyampaikan bahwa, "dalam kerja nyata dibidang sosial Gema Minang Kota Batam yang insyaallah akan tetap selalu melaksanakan program yang berupa kegiatan sunat massal,jelasnya.

Pada pagi menjelang siang hari ini, telah kita laksanakan program bakti sosial khitanan massal dan yang mana pada kesempatan kali ini, khinattan massal, kita lakukan semata-mata untuk kepentingan seluruh warga kota Batam dan terutam untuk sanak kito urang Minang.

"Acara bakti sosial ini insyaallah akan rutin kita laksanakan, yang mana dalam setahun itu 2 (dua) kali. Kita adakan khitanan massal . Insyaallah" Tuturnya. 

Masih dengan Ketua Panitia Anton syafril dari Gema Minang" Harapan kami kedepannya, dari tahun 2023 sampai ke 2024, kita bertekat, kita yang dari Sumatera barat ini tekat kami karena kami sudah mempunyai KTP kota batam, dan menjadi warga batam, kita bisa mensukseskan program pemerintah kota batam, salah satu wujud inilah sumbangsih yang kami bisa berikan kepada kota batam."Pungkasnya. 

Lanjutnya lagi Ketua Panitia Antoni syafril, program sunatan massal ini adalah bentuk kerja sama DPC IKSB Batu Aji dengan DPC Gema Minang Batu Aji dan  DPC Bundo Kanduang ini adalah wujud pengabdian kami kepada masyarakat, khususnya warga Minang. "Tutup nya.

Gun