DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA ZIARAH ROMBONGAN JELANG HUT TNI KE-77 TAHUN 2022

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 300

Lensakepri.com,Tanjungpinang-Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Khemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si memimpin secara langsung upacara ziarah rombongan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Jl. Gatot Subroto, Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (04/10/2022).

Upacara ziarah rombongan tersebut diawali dengan laporan kesiapan Perwira Upacara kepada Komandan Lantamal IV sebagai Pimpinan Ziarah Rombongan, setelah menempati posisi didepan pasukan, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kemudian dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Danlantamal IV sebagai pimpinan ziarah dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan acara tambahan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti oleh peserta upacara dan dilanjutkan foto bersama peserta upacara di Tugu TMP Pusara Bhakti.

Komandan Lantamal IV usai upacara mengatakan “Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang sudah berjuang dan  mendarmabaktikan hidupnya kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

Ziarah rombongan ini dilaksanakan merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 tahun 2022 tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2022, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP, Walikota Tanjungpinang, Dandim 0315/TPI, Danlanud RHF, Para Kasirem 033/WP, PJU Danlantamal IV, Karumkital Dr. Midiyato, Kajari Tpi, Kapolresta Tpi, Ka Pengadilan Negeri Tpi, Ketua DPRD Kota Tpi, Danlanudal Tpi, Danyonmarhanlan IV Tpi, Danwing Udara I serta peserta upacara dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.