Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-77 TNI AL, Lanal Dabo Singkep Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 316

Lensakepri.com,Lingga-Lanal Dabo Singkep bersama Forkopimda Kab. Lingga melaksanakan vicon secara virtual Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 dengan tema "Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Kampung Bahari Nusantara, Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (7/9/2022)

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut.

"Ada beberapa kegiatan termasuk hari ini bersih-bersih laut," kata Danlanal Dabo Singkep

Dikatakan Letkol Faruq, bahwa dengan kegiatan ini untuk menunjukkan sumbangsih TNI Angkatan Laut bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir.

"Dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu wujud sumbangsih dari TNI Angkatan Laut bagi masyarakat khususunya masyarakat pesisir," ujarnya

Letkol Faruq berharap, kegiatan ini akan menjadi program yang berkelanjutan dan terus digalakkan untuk menjadi kesadaran bagi masyarakat.

"Apabila laut kita bersih, pantai kita bersih tentunya akan semakin nyaman untuk melaksanakan kegiatan di pantai contohnya kegiatan wisata," ungkapnya

Dijelaskan Letkol Faruq, bahwa kegiatan tersebut salah satu kegiatan dari Mabes TNI AL yang dilaksanakan di 77 titik di Indonesia Satkowil ataupun Sat Non Kowil dari TNI Angkatan Laut.

"Jadi kegiatan ini serentak dilaksanakan di 77 titik di seluruh Indonesia," jelasnya

Turut hadir dalam acara tersebut : Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, Pabung Kodim 0315/TPI Letkol Inf Jonas Malaiholo, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H., Danpuslatpurmar 09 DBS Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, Kepala Dinas Parawisata Kab. Lingga, Camat Singkep beserta Lurah Dabo Lama, Kades Batu Berdaun, Kades Kebun Nyiur dan beberapa ormas dan LSM seperti Melayu Raya, FKKPI, GERAM, Pemuda Pancasila serta Saka Bahari.