Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Ke-77 TNI AL, Lantamal IV Gelar Kegiatan Program Laut Bersih

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 301

Lensakepri.com,Tanjungpinang-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Menyelenggarakan kegiatan Program Laut Bersih (Prolasih) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut yang ke-77 yang dilaksanakan di Pantai Taman Bahari Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No. 1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (07/09/2022).

Kegiatan Program Laut Bersih Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan Lantamal IV dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-77 dilaksanakan di 77 titik di seluruh Indonesia dengan mengusung Tema “ Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Laut Bersih Rakyat Sejahtera.

Komandan Lantamal IV meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Prolasih tersebut yakni di pantai taman bahari Lantamal IV. 

Melalui program laut bersih ini, Danlantamal IV berharap, kawasan sekitar pantai taman bahari Lantamal IV menjadi lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman. Sehingga dapat dinikmati siapa saja masyarakat yang datang berkunjung ke sekitar pesisir pantai tersebut.

“Harapan kita semua adalah tugas ini terus akan terlaksana. Sehingga terciptanya kondisi yang bersih lingkungan akan terwujud, serta menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau yang tidak sedap,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat, Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Komandan Wing Udara I, Kasatker Lantamal IV, personel Lanudal, personel Korem 033/WP, personel Angkatan Udara RHF, personel Polresta Tanjungpinang, Satpol PP Tanjungpinang, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Pramuka Saka Bahari Lantamal IV dan kelompok Clean day Kepri.