Kades Ingkar Janji Warga Pulau Manik Kecewa

Anggita DPRD Lingga Alek Sander saat turun kelokasi Pelantar yang rusak di Pulu Mani
Anggita DPRD Lingga Alek Sander saat turun kelokasi Pelantar yang rusak di Pulu Manik, Desa Tanjung kelit, Kecamatan Senayang, Lingga

Lingga, lensa Kepri – Sebanyak 45 Kartu Keluarga (KK) warga Dusun 3/RT 11, Pulau manik, Desa Tanjung kelit, Kecamatan Senayang, Lingga kecewa atas janji Kepala Desa (Kades) yang akan membangun pelantar di kisaran rumah penduduk yang rusak berat pada tahun 2018 lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua RT 11 Pulau Manik Elessius saat dijumpai Lensa Kepri.com di pulau manik, Rabu 26.12.2018.

Sebelumnya, Elessius mengatakan kepada warga bahwa, Pelanar tersebut akan dibanngun setelah pencairan anggaran tahap tiga. Namun hingga saat ini pekerjaan perbaikan pelantar, belum dikerjakan.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Batiar Efendi dikompermasi Lensa Kepri.com membenarkan hal tersebut karena anggaran belum dicairkan.

“Memang belum bisa dibangun, karena kerterlambatan pencairan anggaran dari kabupaten. Namun, tahun 2019 ini tetap kita bangun,” jelas Kades di kediamamanya.

Menanggapai hal tersebut, Angota DPRD Kabupaten Lingga, Alek Sander yang turun langsung ke lokasi sangat kecewa dengan kenerja Kepala Desa Tanjung Kelit yang belum menepati janji, akan membangun pelantar kebutuhan warga setempat.

” Seharusnya Kepala Desa melihat daerah yang sangat prioritas yang akan dibangun duluan. Seperti jembatan di Kampung Pulau Manik in sudah rusak parah. Kalau lambat dibangun bisa menelan korban jiwa,”kata Alek.

Kemudian tambah Alek, hendaknya Kepala Desa besama timnya harus mengutamakan kebutuhan masyarakat.

“Kades bersamatimnya harus jeli melihat yang mana harus menjadi sekala prolitas yang akan dibangun duluan”tutup alek. (Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.