Hari HAM Sedunia Bupati Bintan Terima Penghargaan dari Jusuf Kalla

Bupati Bintan H Apri Sujasi usai menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI di Kantor Menkuham, jakarta
Bupati Bintan H Apri Sujasi usai menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI di Kantor Kemenkuham, Kuningan Jakarta, Selasa (11/12) sore.

Bintan, Lensa Kepri – Pasca Peringatan Hari HAM Sedunia ke 70 Tahun 2018 Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi S. Sos. di Kantor Kemenkumham RI , Kuningan Jakarta, Selasa (11/12) sore.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkumham RI khususnya dalam pemenuhan Hak Azasi Manusia diberbagai bidang sektor.

” Tentunya kita mengapresiasi atas raihan penghargaan tersebut. pada prinsipnya, kita terus memperhatikan pemenuhan hak azasi manusia didalam berbagai bidang ; bidang kesehatan, bidang pendidikan, kerukunan agama, kependudukan dan lain sebagainya ” katanya.

Penilaian pemenuhan Hak Azasi Manusia juga dinilai terkait tingginya alokasi anggaran bidang pendidikan yang dialokasikan pemerintah daerah guna pemenuhan hak pendidikan ; mengurangi angka putus sekolah, memberantas buta aksara, hingga menyiapkan tenaga guru.

Bidang kesehatan, menitikberatkan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan. Pengalokasian anggaran dalam penempatan tenaga dokter dan medis, serta pemenuhan hak bagi anak sejak lahir.

Bidang perempuan dan anak, menitikberatkan dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, mengurangi rasio kekerasan dalam rumah tangga serta menyiapkan program-program konseling bagi keharmonisan rumah tangga. Dengan raihan prestasi tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos. Karena bisa dipastikan, ia hampir tidak pernah absen dalam menerima penghargaan HAM sejak dilantik sebagai Bupati Bintan. (r/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.