Anggota DPD RI Dapil Kepri Silahturahmi Bersama Masyarakat Lingga

Anggota DPD RI Haripinto saat silahturahmi bersama masyarakat Lingga di Hotel Winer, Pancur. Kamis (22/11)
Anggota DPD RI Haripinto saat silahturahmi bersama masyarakat Lingga di Hotel Winer, Pancur. Kamis (22/11)

Lingga, Lensa Kepri – Anggota Dewan Perwakilan Daerara Repoblik Indonesia.(DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri Haripinto Tanu Wijaja silahturahmi bersama masyarakat, Kecamatan Lingga Utara, di ruangan Hotel Winer Pancur, Lingga, Kepri. Kamis (22/11).

Kedatangan anggota DPD RI tersebut disambut baik oleh Calon anggota DPRD Lingga Suihok dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan Haripinto berdialog dan menyerap aspirasi serta tanya jawab bersama masyarakat setempat yang menanyakan tentang penerangan lampu litsrik yang mana, Lingga banyak pulau.

Terkai hal tersebut, Haripinto mengatakan pihaknya sudah menyampai kan kepada pemerintah tentang kelistrikan yang masih belum sesuai dengan harapan.

” Kalau untuk lampu memang ada aturan tertetu dari PLN, kalau penduduk knya belum Banyak PLN memeng belum bisa masuk kedaerah itu. Karena PLN harus menghitung berapa banyak penduduk didaerah itu,” Kata Haripinto menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Dikesempatan tersebut, Haripinto juga meminta restu kepada masarakat bahwa di tahun 2019 dirinya akan muju menjadi Calon DPD RI Dapil Kepri.

Misi Haripinto kedepan ia menjelaskan ada tiga hal, Pertama untuk melanjutan memperjuangkan, penerangan didaera yang belum dialiri lisrik.

” Meskipun sudah banyak perobahan, tetapi masi banyak kekurangan. Kemudian masalah air bersih, masih banyak masarakat kekurangan air bersih. Selanjutnya, tentang Sumber Daya Manusia (SDM),Fomal seperti pendidikan setingkat, SMP, SMA,”kata Haripinto.

Namun lanjut Haripinto, Non formal juga perlu juga dibenahi, seperti pendidikam bagaimana cara memperbaiki mesin yang rusak atau membuat Pegar besi.

” Pokonya mereka diberi pendidikan keterampilan yang mempunyai sertifikasi,” tambah anggota DPD RI Dapil Kepri itu. (Alibizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.