Pemkab Buka Seminar Penulisan Buku sejarah Lingga

Acara pembukaan seminar penulisan buku sejarah pembentukan Kabupaten Lingga di balai adat melayu Kabupaten Lingga. Selasa 16/10
Acara pembukaan seminar penulisan buku sejarah pembentukan Kabupaten Lingga di balai adat melayu Kabupaten Lingga. Selasa 16/10

Lingga, Lensa Kepri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga membuka seminar penulisan buku sejarah pembentukan Kabupaten Lingga di balai adat melayu Kabupaten Lingga. Selasa 16/10

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kepri yang juga menjabat sebagai BP2KL Drs. H. Nyat Kadir yang juga didampingi wakil Bupati Lingga M. Nizar, Ketua LAM Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Penulis buku sejarah Pembentukan Kabupaten Lingga, Datuk Rida K Liamsi, serta juga dihadiri Asisten dan seluruh pimpinan opd pemerintah kabupaten lingga dan tokoh-tokoh masyarakat.

Diketahui penulisan buku sejarah pembentukan Kabupaten Lingga ini diketuai oleh Datuk Rida K Liamsi yang beranggotakan Said Baragbah Ali, Abdul Haji, Rudi Purwonugroho, Mustazar dan Kamarulzaman. Dimana dalam hal penanggungjawab penulisan buku ini yakni M. Ishak selaku Kepala Dinas Kebudayaan yang juga menjabat sebagai Ketua LAM Kabupaten Lingga.

“Ada yang bilang Kabupaten Lingga ini sebuah hadiah yang turun dari langit, padahal untuk membentuk Kabupaten Lingga ini butuh perjuangan yang sangat kuat, kalau kate orang melayu tungkus lumus” ujar Kepala Dinas Kebudayaan M. Ishak.

“Untuk itu kita perlu tulis sejarah pembentukan kabupaten lingga ini” tambah Kadis Kebudayaan Lingga ini.

Ditempat yang sama, H. Nyat Kadir mengungkapkan menyambut baik penulisan buku sejarah pembentukan Kabupaten Lingga.

“Buku ini nantinya bisa di manfaatkan untuk anak-anak dan generasi yang akan datang, agar mereka tahu bagaimana perjuangan pejuang-pejuang dalam membentuk Kabupaten Lingga ini” sebutnya.

Sementara wakil bupati lingga juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa untuk sebuah proses pembentukan Lingga ini perlu ditulis agar bisa di gunakan oleh generasi penerus.

“Yakni agar mereka mengetahui bagaimana perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Lingga” papar Wakil Bupati Lingga M.Nizar.

“Dengan adanya pembukuan ini agar supaya tidak ada lagi kisah dan sejarah yang tertinggal dalam perjuangan Kabupaten Lingga” tambah dia.

Dia berharap dari hasil kegiatan tersebut , supaya semua tahu dan ini akan menjadi semangat bagi pemimpin daerah dalam membangun dan memimpin Kabupaten Lingga untuk lebih maju.

“Semoga apa yang kita inginkan dalam kegiatan ini dijabah oleh Allah, dan Menjadi sesuatu yang luar biasa kedepannya nanti” tutupnya. (*)

Sumber Linggakab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here