Lingga Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Perwakilan Direktorat Jendral perimbangan keuangan, Muhammad Nurul Hidayat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati lingga M.Nizar S.Sos, di ruangan rapat Kantor Bupati Lingga
Perwakilan Direktorat Jendral perimbangan keuangan, Muhammad Nurul Hidayat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati lingga M.Nizar S.Sos, di ruangan rapat Kantor Bupati Lingga.

Lingga, Lensa Kepei – Atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Lingga, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Sri Mulyani Indrawati. Selasa(16/10).

Penyerahan piagam dalam capain opini WTP ini diserahkan oleh perwakilan Direktorat Jendral perimbangan keuangan, Muhammad Nurul Hidayat yang diterima langsung oleh Wakil Bupati lingga M.Nizar S.Sos, di ruangan rapat Kantor Bupati Lingga.

“Kedatangan kami kali ini adalah dalam rangka meneruskan berkas dari ibu menteri keuangan, atas keberhasilan peraih opini WTP,” kata Muhammad Nurul Hidayat.

Menurutnya, tranparansi Keuangan menjadi bagian yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam rapat-rapat kabinet Presiden selalu menyebut laporan keuangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga mengungkapkan, penyerahan piagam WTP ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Lingga dan untuk meraihnya ini merupakan suatu prestasi luar biasa.

“Saya atas nama Bupati Lingga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah berjibaku dalam memenuhi target WTP kita tahun 2018 ini” sebut M. Nizar.

Tahun ini, di Provinsi Kepri ada 4 yakni Kabupaten Karimun, Bintan, Kota Batam termasuk provinsi Kepri yang menerima langsung penghargaan di Jakarta, karena sudah lima kali berturut-turut.

“Semoga Lingga bisa menjaga WTP, pada periode-periode berikutnya. Sehingga tidak hanya lima kali, tapi terus,” ucap dia.

Nizar juga mengakui salah satu target mengejar WTP untuk meningkatkan insentif, karena diketahui APBD Lingga kerap merangkak turun.

“Perjuangan ini tidak gampang, butuh waktu yang panjang, terlebih penilaian mengenai aset. Itu penilaian utama,” lanjut dia.

Dia juga menambahkan bahwa, capaian ini juga dari jerih payah beberapa pegawai, yang hari ini akan diberikan reward.

Menurut Nizar laporan keuangan merupakan hal penting yang harus diselesaikan secara baik.

“Banyak pun inovasi pak Bupati, tanpa laporan keuangan yang baik, hasailnya akan anjlok” tutup dia. (*)

Sumber, Linggakab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here