Jelang Ramadhan Sembako Dikepri Aman

Gubernur Kepri H Nurdin saat melakukan Sidak di Pasar Ranai Natuna
Gubernur Kepri H Nurdin saat melakukan Sidak di Pasar Ranai Natuna

Natuna, Lensakepri.com – Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan Bahan Pokok untuk masyarakat Kepri tetap terpenuhi. Hal ini dipastikan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat kunjungan kerja ke Natuna, Selasa (24/4)

“Jangan sampai terjadi kelangkaan ataupun harga yang melonjak naik,” kata Nurdin saat melakukan Sidak di Pasar Ranai Natuna.

Orang nomor satu kepri itu juga mengingatkan agar lonjakan harga jangan terjadi karna meresahkan masyarakat. Para pedagang juga akan mengalami penurunan pendapatan karena masyarakat enggan membeli jika harga melonjak.

“Kita ingin ketersediaan bahan sembako aman, masyarakat senang, pedagang sejahtera,” lanjut Nurdin.

Kedatangan Nurdin tidak disangka-sangka masyarakat juga pedagang setempat. Beberapa kios disinggahi Nurdin untuk berbincang dengan pedagang menanyai ketersediaan bahan serta kisaran harga.

“Sementara ini aman pak, harga juga stabil,” kata Agustina salah satu pemilik kios yang menjual sayuran.

Tidak hanya itu, Nurdin juga memborong semua sayur di kios pertama itu, kemudian membagi-bagikan nya kepada masyarakat yang sedang berbelanja. Sontak, puluhan masyarakat langsung mengerumuni kios yang di jadikan Nurdin tempat berjualan mendadak.

Mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli juga ikut membantu Nurdin memberikan hasil timbangan yang ditakar oleh Kadis Pertanian Ahmad Izhar dan bertindak sebagai pencatat rincian belanja adalah Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana.

“Saya senang kedatangan pak Gubernur di kios untuk memborong jualan saya,” kata Agustina.

Salah seorang masyarakat berbelanja juga mengaku senang kebagian rezeki dari kedatangan Gubernur Nurdin.

“Kami tak menyangka dapat berbelanja gratis, Alhamdulillah dapat Rezeki dari Pak Gubernur,” ujar Sofyan.

Tidak hanya dipasar bagian sayuran, Gubernur juga meninjau hingga kedalam menuju pasar ikan. Di sana Gubernur juga memborong banyak ikan yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat.(ald) Hum Kepri

Editor Aliasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here