Anggota Kodim 0315 Bintan Naik Pangkat

63

Tanjungpinang Lensakepri.com –Sebanyak delapan personil prajurit TNI AD Kodim 0315 Bintan naik pangkat, Jum’at (13/4)

Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf. Ari Suseno S. Sos saat memimpin acara
Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf. Ari Suseno S. Sos saat memimpin acara

Ke delapan personil  yang naik pangkat terdiri dari Bintara, enam orang, Tamtama satu orang dan PNS satu orang.

Acara Korp Rapor Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01-04-2018 tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan, Letkol Inf. Ari Suseno S. Sos di Markas Kodim Jln A Yani Km 6 Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri 45 Orang prajurit Kodim 0315/Bintan dan 10 orang Ibu Persit KCK Cabang 55 Kodim 0315/Bintan.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan, sebagai Umat yang beriman, terlebih dahulu mengucapkan puji sukur kepada Tuhan Yang maha kuasa.

“Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita masih diberikan perlindungan dan kesehatan untuk melaksanakan Upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta Pns Satuan Kodim 0315/Bintan periode 01 – 04 – 2018 dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Dandim.

Dandim menjelaskan tentang sejumlah prajurit yang naik pangkat periode 2018 ini.

“Bahwa personel yang naik pangkat pada periode ini sebanyak delapan orang, terdiri dari Bintara enam orang, Tamtama satu orang dan PNS satu orang.
Bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat Lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit. Bagi yang telah naik pangkat, janganlah kalian terlalu berbesar hati tentang apa yang telah kalian raih, namun kalian patutlah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberi anugrah kenaikan pangkat,” jelasnya.

Kemudian lanjut Dandim, anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat tidak boleh melakukan pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri.

“Saya berpesan kepada anggota yang belum naik pangkat tidak boleh melakukan pelanggaran dan keluarganya, jaga perjalanan karirmu dengan baik,” saran Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa, kenaikan pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya, baik ditingkat koramil maupun Kodim.

“Melalui sidang pangkat satuan, apa yang menjadi pertimbangan dalam menentukan seseorang naik pangkat atau tidak. Dan semoga Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (Penrem 033/WP)

Editor Aliasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here