Hendak Mengantar Narkoba Lelaki Ini Ditangkap Polisi

180
Foto pelaku baju mereh saat ditangkap Polisi
Foto pelaku baju mereh saat ditangkap Polisi

Sidimpuan, Lensakepri.com – Hendak Mengantar Narkoba, Hasanuddin Simbolon alias Adek, (33) Warga Jalan DR. Payungan Dalimunthe Gang Aman No 6 Kelurahan Tobat, Kec Psp Utara Kota Padangsidimpuan dibekuk tim Buser Polrws Sidempuan, Jumat (16/03) sekira Pukul 20:30 Wib.

Pelaku yang diduga pengedar narkoba jenis sabu ini, ditangkap saat ingin mengantar narkoba ke seseorang di tempat kost di gang Saiful di daerah Jalan Teuku Umar Kelurahan Losung Kecamatan Psp Selatan Kota Padangsidimpuan di pinggir jalan belakang Kembar Ponsel.

Penangkapan terhadap Pelaku, berdasarkan informasi Masyarakat bahwa dilokasi yang dimaksud bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis sabu, karena menurut informasi warga di lokasi tersebut juga sering dijadikan transaksi narkoba.

Atas informasi tersebut, kami tindaklanjuti, hingga kami berhasil menangkap pelaku (Adek) dan menemukan barang bukti dua bungkus plastik transparan klip berisi Narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 0, 37 gram, (nol koma tiga tujuh satu) gram kemudian 1 satu unit Handphone merk Nokia warna hitam diduga alat komunikasi pelaku untuk menghubungi pasiennya beserta satu unit sepeda motor warna merah, 5.1 (satu) buah bungkus rokok merk Sampoerna Mild.

Dari hasil pemeriksaan sementara diduga Pelaku sudah cukup lama mengedarkan barang haram tersebut.

Sampai saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan terkait asal narkoba itu yang telah didapatkannya.

Kasat resnarkoba Polres kota Padangsidimpuan AKP. Charles jhonson Panjaitan. SH kepada Sidaknews. com Sabtu (17/03) Memaparkan “Pihaknya Pada hari Jum’at tanggal 16 Maret 2018 sekira Pukul 20.00 Wib, petugas mendapat informasi bahwa di daerah Jalan Teuku Umar Kelurahan Losung Kecamatan  Padangsidimpuan Selatan  kota Padangsidimpuan, akan terjadi transaksi Narkotika Gol. I jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut Pihaknya langsung menuju lokasi yg disebutkan dan lakukan lidik, setibanya petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melihat seseorang sedang berdiri di depan pagar rumah pak Pane di daerah Jalan Teuku Umar tepatnya dibelakang toko kembar Ponsel, pihaknya bersama tim langsung mengamankan seorang laki-laki  yang Hasanuddin Simbolon alias Adek, dan Langsung  melakukan penggeledahan badan terhadap Tersangka dan ditemukan 1 (satu) bungkus rokok Sampoerna Mild di diletakkannya di bawah kursi warung disamping sepeda motor tersangka dan setelah diperiksa isi kotak rokok tersebut ditemukan 2 ( dua ) paket plastik klip transparan diduga berisi Narkotika Gol.I jenis shabu, 1 (satu) unit HP Merk NOKIA warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna Merah.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan Tersangka, sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama ANCA (DPO) yang beralamat di daerah Rantau Prapat selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku ini dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa pihak Sat Narkoba Polres Padangsidimpuan  guna diamankan, beserta penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari pelaku (Adek) yang berhasil di wawancarai Sidaknews.com, bahwa dirinya mengakui ditelepon seorang  wanita yang ingin membeli narkoba, dan disuruh mengantar ke salah satu tempat kost di gang Saiful kelurahan  kampung losung, yang berbatasan dengan kelurahan sitamiang, karena wanita tersebut tak kunjung datang, dirinya  terpaksa menunggu si pemesan di dekat rumah Warga, tak berselang lama akhirnya petugas menghampirinya dan berhasil membekuk dirinya yang sudah   mengantongi narkotika golongan satu jenis sabu, terangnya dengan nada menyesal atas perbuatannya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here