159 Personel Polres Karimun Melaksanakan Pengamanan Pasar Tumpah Jelang Berbuka Puasa

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 221

Lensakepri.com, Karimun- Personel Polres Karimun melaksanakan pengamanan Pasar tumpah jelang buka puasa di 12 (dua belas) titik  rawan kemacetan lalulintas di wilayah Karimun dan jajaran Polsek daratan, Selasa (28/03/2023).

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K.,  menyampaikan tujuan diadakannya pengamanan pasar tumpah Ramadhan  ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengatur arus lalulintas agar lancar. Kegiatan pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan, dimana intensitas masyarakat ramai dan padat, saat akan berbelanja takjil untuk persiapan berbuka puasa.

Personil yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan pasar tumpah ini terdiri dari Satlantas, anggota Samapta Polres Karimun, beberapa personel staf dari bag, sat dan si serta anggota Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas. Pengamanan ini dimulai dari pukul 16.30 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib setiap harinya. Personel melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi yang telah ditentukan guna menciptakan rasa aman sehingga tidak terjadi kemacetan, ujar Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K .

Seluruh lokasi pasar tumpah atau biasa disebut pasar Ramadhan kita tempatkan beberapa personil baik untuk pengamanan lokasi maupun pengaturan arus lalulintas jalan raya, kami berharap tidak ada kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas selama bulan suci Ramadhan terutama saat menjelang berbuka puasa umat Muslim, dimana masyarakat banyak berbelanja untuk persiapan berbuka puasa.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, menggunakan kenderaanya sesuai dengan peruntukannya tidak melebihi muatan, tidak berboncengan lebih dari dua bagi sepeda motor, semua ini bertujuan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalulintas, sehingga terwujudnya arus lalulintas yang lancar dan teriptanya situasi Kambtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1444 H “, ungkap AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K.