Bintan, Lensa Kepri – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 ini, menggesa beberapa infrastruktur di berbagai Kecamatan, baik skala besar maupun skala kecil. Pembangunan Stadion Olahraga di Kec Sri Kuala Lobam, Gedung Community Centre di Kec Bintan Timur, Jembatan Penghubung di Desa Pengujan Kec Teluk Bintan, dan termasuk penataan ruang masuk Ibu Kota Bandar Seri Bentan dengan pembangunan Gerbang Masuk Ibukota.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Penataan ruang masuk Ibukota Bandar Seri Bentan nantinya akan dibangun sebuah Gerbang Masuk yang mempresentasikan wajah dan karakteristik Ibukota. Dirinya juga menambahkan, bahwa sebuah Ibukota haruslah mempunyai penguatan identitas, dan identitas Kabupaten Bintan adalah Budaya Melayu .

“Gerbang Masuk Ibukota Bandar Seri Bentan akan dibangun dengan identitas Budaya Melayu. Gerbang Masuk ini merupakan wujud presentasi bahwa kita selalu menjunjung tinggi Budaya Melayu,” ujarnya.

Kepala Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman Bayu Wicaksono mengatakan bahwa beberapa Pembangunan sudah dalam proses pekerjaan termasuk Pembangunan Gerbang menuju Ibu kota Bandar Seri Bentan, yang sudah dalam tahap pekerjaan penggalian pondasi dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2017 dengan pagu anggaran sekitar 1,5 Milyar Rupiah .

“Beberapa pekerjaan infrastruktur sedang dikerjakan, setidaknya Minggu ke dua bulan Desember 2017 segala sesuatunya dapat segera rampung,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kimpraswil Kabupaten Bintan, Selasa pagi (22/8).(hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*