Tanjungpinang, Lensa Kepri – Upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berlangsung khidmad. Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Dompak ini dipimpin Sekretaris Daerah H. TS. Arif Fadillah, Kamis (17/08).

Tampak seluruh pegawai, para pejabat mulai dari Asisten, Staf Ahli Gubernur dan para Kepala OPD Provinsi Kepri. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Kepri selaku Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila dan membacakan sambutan Gubernur Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau dalam sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan kemerdekaan diharapkan dapat memupuk jiwa pengabdian untuk ikut mensukseskan agenda pembangunan sesuai tema peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 ini yaitu: “Indonesia Kerja Bersama”.

Tema ini merupakan kesempatan bagi semua untuk membuat semua harapan itu bisa menjadi kenyataan. Semua harapan tentang Indonesia itu hanya bisa dicapai dengan kerja bersama. Hanya melalui kerja bersama, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Hanya melalui kerja bersama, Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh dan mampu mewujudkan cita-cita sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD 1945.

Kepada pegawai di lingkungan Setda Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur berpesan, sebagai abdi negara, apapun tugas yang dilaksanakan, jangan hanya sekedar berorientasi pada output program dan uang semata.

“Tapi tanamkan dalam diri kita bahwa apapun yang kita laksanakan akan menghasilkan outcome yang bermanfaat bagi masyarakat serta niatkanlah bahwa kita bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini dalam rangka beribadah kepada Allah SWT”, kata Sekda.

Kini, sudah waktunya dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ini peran abdi negara harus terus meningkat, dengan terus berinovasi, kreative, cepat tanggap dan tetap berada di koridor hukum yang ada.

”Tingkatkanlah etos kerja dan semangat kebersamaan dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara sehingga terpatri rasa memiliki terhadap pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kepri ini,” ujar Sekda menyampaikan pesan Gubernur Kepulauan Riau.(Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*