Foto bersama Bupati dengan anggota Paskibraka.

Foto bersama Bupati dengan anggota Paskibraka.

Natuna, Lensa Kepri – Bupati Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, mengkuhan 76 orang pasukan paskibraka pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017, Selasa (15/08).

Acara berlangsung di Gedung serba guna Sri Serindit jalan Yos Sudarso Batu hitam Ranai Kecamatan Bunguran-Timur.

Hadi pada acara tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati Hamid dan Ngesti, juga hadir Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Sekda Natuna, para FKPD, OPD dilingkungan Pemda Natuna. Serta undangan lainya.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, “Pemuda dan pemudi bangsa harus di didik agar tumbuh rasa Patriotisme, Nasionalisme dalam diri mereka.” Harap Hamid.

Masih Hamid, Pada saat ini telah terjadi pengikisan moral dan pergeseran pemahaman budaya yang ketimuran. Dan ini berpengaruh dan mengancam generasi bangsa.

Telah banyak bukti yang kita dengar dan saksikan kandasnya cita-cita pemuda pemudi yang disebabkan pengaruh penyalahgunaan narkoba, pemanfaatan media sosial secara tidak bijak serta pergaulan bebas yang cenderung merusak dan mengancam masa depan anak bangsa.

Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentengi dan membekali diri tunas muda sebagai calon pemimpin bangsa.

Dalam mengatasi hal ini, kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya pemberdayaan dan penciptaan iklim kondusif dalam mengaktualkan potensi, bakat dan minat dengan memberikan peluang seluas-luasnya berekspresi secara sehat.”Terang Hamid.
Selain itu Hamid juga berharap kepada pasukan Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih, agar dapat menjalan tugas dengan sebaik baiknya.

“Jalankanlah tugas ananda dengan sebaik-baiknya, semoga rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun republik indonesia ke-72 tahun 2017, mampu memberi kesan bagi kita semua, terutama terhadap paskibraka yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengibarkan sang merah putih di bumi laut sakti rantau bertuah ini. “Harap Hamid.

76 orang paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut terdiri dari, Pasukan paskibra dari masing-masing kecamatan berjumlah 40 orang pelajar, Pasukan empat lima belakang, 30 orang polisi, Danpas dan pengapit jumlah nya 6 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*