Pelatihan Diversifikasi Pangan, 18.000 Bibit Cabai Ditebar

Pelatihan Diversifikasi Pangan, 18.000 Bibit Cabai Ditebar

Bintan, Lensa Kepri – Konsumsi pangan yang berkualitas ditunjukkan dengan keragaman jenis pangan dan keseimbangan gizi dalam pola konsumsi pangan sehari-hari. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan menggelar Pelatihan Diversifikasi Pangan Tahun 2017 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Km 18 Kelurahan Sei Lekop, Selasa (15/8) pagi.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan MoU antara Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Kabupaten Bintan terkait Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) serta MoU antara Dinas Lingkungan Hidup dan TP PKK Bintan terkait pelaksanaan Bank Sampah.

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi yang hadir membuka kegiatan tersebut mengharapkan agar pelatihan yang diikuti oleh sekitar 55 orang peserta Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kabupaten Bintan dapat kiranya meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya pengembangan diversifikasi pangan baik untuk pangan olahan, aneka menu makanan harian yang beragam, bergizi, dan juga seimbang.

Pelatihan Diversifikasi Pangan, 18.000 Bibit Cabai Ditebar

Pelatihan Diversifikasi Pangan, 18.000 Bibit Cabai Ditebar

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kedepannya akan menghasilkan keanekaragaman pangan konsumsi yang bergizi di Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Selain hal tersebut, Deby Apri Sujadi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul, Kepala Dinas Pertanian Supriyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aprizal Bahar dan Jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Prov Kepri turut menyerahkan sejumlah 18.000 Batang Bibit Tanaman Cabai kepada seluruh Pengurus PKK se-Kabupaten Bintan.

“Manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin, berdayakan tanaman dan jadikan potensi yang bisa menggerakkan sektor ekonomi keluarga,” tutupnya.

(Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*