Abdul Hamid (kiri) dan Djunaidi (kanan) melakukan salam komando. Foto: Rindu Sianipar

Abdul Hamid (kiri) dan Djunaidi (kanan) melakukan salam komando. Foto: Rindu Sianipar (sidaknews)

Tanjungpinang, Lensa Kepri – Tampuk pimpinan kantor Basarnas Tanjungpinang dirotasi. Jabatan Kepala Basarnas Tanjungpinang yang sebelumnya dipegang Abdul Hamid SH akan dipegang Djunaidi S.sos MM.

Sebelum menjabat di Tanjungpinang, Djunaidi sebelumnya bertugas di dari Basarnas Ternate yang menjabat sebagai Kasubsi Operasi. Abdul Hamid selanjutnya akan bertugas di Basarnas Pekanbaru.

“Pergantian ini merupakan hal biasa di organisasi dalam rangka menambah kemampuan, pengetahuan dan wawasan,” kata Abdul Hamid di sela-sela kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di kantor Basarnas Tanjungpinang, Senin (13/8).

Ia berharap, kepada pejabat yang baru dapat lebih meningkatkan lagi kinerja dalam pelayanan Basarnas Tanjungpinang kepada masyarakat. Ia percaya jika pejabat yang baru dapat melakukan hal tersebut.

“Kita berharap, kinerja Basarnas Tanjungpinang akan lebih mantap lagilah ke depannya. Saya percaya dengan pak Junaidi karena beliau memiliki keahlian lebih khususnya dalam melakukan operasi penyelamatan korban kecelakaan. Beliau kan juga seorang nahkoda kapal,” ujar pria yang sudah bertugas selama empat tahun di Tanjungpinang.

Abdul Hamid menceritakan, selama bertugas di Tanjungpinang banyak hal yang paling berkesan yang dialaminya, salah satunya dalam pelaksanaan operasi penyelamatan korban kecelakaan khususnya di laut.

Hal yang paling berkesan tersebut yakni saat melaksanakan operasi pencarian korban peristiwa kecelakaan pesawat Polri di Perairan Lingga dan kecelakaan kapal pompong rute Tanjungpinang-Pulau Penyengat beberapa waktu lalu.

“Saat proses pencarian dilakukan, semua tim yang terdiri dari berbagai instansi termasuk Basarnas sangat kompak bekerja. Koordinasinya bagus, tidak ada tim yang bekerja sendiri-sendiri, semua kompak,” kata Abdul Hamid.

Disinggung soal kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki Basarnas Tanjungpinang saat ini, Abdul Hamid mengatakan, masih perlu adanya peningkatan, khususnya dari segi jumlah personil.

“Kalau peralatan, saya kira saat ini sudah cukup memadai. Yang diperlukan penambahan personil,” ujarnya.

Sementara itu, Djunaidi mengatakan, akan langsung bekerja untuk melanjutkan berbagai program yang selama ini dilakukan pejabat lama.

“Saya akan lanjutkan program pak Abdul Hamid yang selama ini sangat baik. Mudah-mudahan, ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Djunaidi.

Sumber:sidaknews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*